PELESTARIAN TINGGALAN ARKEOLOGI PERIODE ISLAM DAN KOLONIAL (ABAD KE- 19) DI TANJUNGREDEP, KABUPATEN BERAU, KALIMANTAN TIMUR

Pelestarian tinggalan arkeologi meliputi objek yang telah ditetapkan sebagai cagar budaya dan yang belum ditetapkan sebagai cagar budaya.Tujuannya adalah untuk mempertahankan keberadaan objek tinggalan arkeologi sehingga dapat diwarisakan, dinikmati, dan dipelajari nilai-nilainya. Penelitian pelestarian ini dilakukan di Tanjungredep, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Dipilihnya lokasi tersebut dikarenakan dua alasan, yaitu pertama, banyaknya tinggalan arkeologi yang ada […]Read More »

Gebyar Hardiknas 2019

Gebyar Hardiknas 2019 dilaksanakan oleh 4 UPT Kemendikbud yang ada di Kalsel (Balai Arkeologi,  LPMP, BP-PAUD Dikmas, dan Balai Bahasa). Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 30 April s.d. 4 Mei 2019. Rangkaian kegiatan pembukaan, telewicara, pameran, lomba-lomba, dan jalan santai. Adapun kegiatan yang dilakukan oleh Balai Arkeologi Kalsel berupa telewicara, pameran, dan tur kota tua […]Read More »

Jejak Tentara Mongol Ditemukan di Karimata

Jejak Tentara Mongol Ditemukan di KarimataRead More »

Kajian Cagar Budaya di Pulau Serutu

Kajian Cagar Budaya di Pulau Serutu http://infopublik.id/kategori/nusantara/332502/kajian-cagar-budaya-di-pulau-serutu#Read More »

Rapat pererencanaan program tahun 2019

Rapat Perencanaan Program Balai Arkeologi Kalimantan Selatan merupakan kegiatan yang dilakukan rutin setiap tahun. Tahun 2019, rapat ini dilaksanakan dari tanggal 28 Februari s.d. 2 Maret 2019 bertempat di Hotel Roditha Banjarbaru, dan diikuti oleh pegawai Balar Kalsel beserta undangan.  Tamu yang diundang adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Olahraga Kabupaten Banjar, Kepala Dinas […]Read More »

Older Entries »